Responsive Ads Here

Kamis, 23 November 2017

Pengaruh Variabel Fundamental dan Teknikal Terhadap Harga Saham Perbankan yang Go Public di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2009

Era integrasi global saat ini investasi merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam pertumbukan ekonomi suatu negara. Investasi sendiri secara garis besar digolongkan menjadi dua yaitu investasi finansial daninvestasi rill. Wahana investasi yang popular bagi investor saat ini adalah investasi finansial, karena investasi finansial dinilai cukup praktis dan mudah. Keuntungan dalam investasi finansial di antaranya adalah dana yang di investasikan cukup likuid dan bisa di tarik setiap saat, mudah menghindar dari tekanan krisis global kapan saja. Investor dapat melakukan investasi financial pada pasar modal dan pasar uang. Keberadaan pasar modal memberikan manfaat yang luas bagi perekonomian melalui perkembanganinvestasi di suatu negara.
 
Investasi yang tumbuh dan berkembang pasat pada akhirnya akan menjadi motor penggerak perekonomian. Secara umum, pasar modal yang menyediakan sumber pembiayaan jangka panjang bagi dunia memungkinkan adanya alokasi sumber dana secara optimal. Secara khusus Abi Hurairah Moechdie dan Haryadi Ramelan (2002) menjelaskan, pasar modal memberikan berbagai manfaat di antaranya memberikan wahana investasi bagi investor sekaligus memungkinkan adanya upaya diversivikasi, penyebaran kepemilikan perusahaan hingga lapisan masyarakat menengah, memberikan kesempatan untuk memiliki perusahaan yang sehat dan berprospek cerah, menciptakan iklim usaha yang sehat melalui keterbukaan informasi, serta mewujudkan lapangan kerja dan profesi yang menarik. 
 
Dari penjelasan-penjelasan yang terdapat pada latar belakang masalah, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana harga saham perusahaan di pengaruhi oleh faktor-faktor fundamental dan teknikal, variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap harga sahamperusahaan pada sektor Property Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013? 
Link Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar